Ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel

IDNEWS.CO.ID – Duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan diri menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750. Duo Minions merebut tempat 4 besar itu usai melibas pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam laga dua game, 21-14 dan 21-19 dalam 29 menit durasi laga.

Berlaga di di lapangan 2, Haixia Olympics Sports Center, Jumat 8 November 2019, Kevin/Marcus tampil memukau di game pertama dan cukup mudah mengembangkan permainan. Setelah poin 4-4, laju poin Minions pun lancar jaya melaju hingga ke kedudukan 21-4.

Performa Mark/Marvin yang berhasil mengalahkan duo tuan rumah unggulan tujuh, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong di 16 besar kemarin berangsur membaik dan menyulitkan Kevin/Marcus pada game kedua.

Namun bukan The Minions jika tak mampu meladeni perlawanan sekeras apapun lawannya. Juara Asian Games 2018 itu punya trik ampuh dan jitu untuk membuat Mark/Marvin tersungkur serta harus mengakui kemenangan mereka 21-19.

“Hari ini penampilan kami lebih baik dibanding kemarin, untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi. Pemain Eropa punya banyak taktik, bisa ubah servis dan pokoknya kalau lawan pemain Eropa harus fokus dan lebih sabar,” ungkap Kevin usai laga tersebut.

“Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam,” ujar Marcus dalam rilis resmi PBSI.

Kemenangan ini pun semakin mengukuhkan dominasi Kevin/Marcus atas Mark/Marvin yang dalam 5 rekor pertemuannya selalu berhasil mempermalukan duet Jerman berperingkat dunia 18 BWF tersebut.

Di babak semifinal besok, Sabtu 9 November 2019, Minions bakal ditantang pemenang laga antara unggulan tiga milik tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yuchen kontra penggawa andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

“Dua-duanya bagus, mau ketemu siapa saja pun sama. Dari kaminya yang harus lebih fokus lagi,” tegas Marcus.

LEAVE A REPLY