Para Pemain PSG Foto: Liga Olahraga

IDNEWS.CO.ID – Meski empat pertandingan sudah berlangsung, persaingan kian panas terjadi di dua Grup Neraka Liga Champions musim ini.

Pertama, persaingan panas terjadi di Grup B. Grup ini dihuni oleh Barcelona, Inter Milan, Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven.

Dan persaingan panas juga terjadi di Grup C. Grup ini dihuni Napoli, Liverpool, Paris Saint Germain (PSG) dan Red Star Belgrade.

2 Tim Bersaing Dampingi Barcelona

Meski gagal menang dan hanya bisa meraih satu poin di Giuseppe Meazza, hasil ini sudah cukup membuat Barcelona mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan. Tapi hasil ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan 10 poin dari 4 laga.

“Tiga poin menjadi target utama kami. Tapi kami pulang tetap dengan senang (meski hanya imbang,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dilansir Football Italia.

“Kami akan mengunci puncak klasemen akhir Grup B di dua pertandingan yang tersisa,” lanjut Valverde.

Jika Barcelona sukses mengamankan satu tiket ke babak 16 besar, maka jatah satu tiket tersisa lainnya diperebutkan dua tim lainnya.

Inter Milan yang berada di posisi 2 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin lebih diunggulkan. Namun Inter patut waspada dengan tim di bawahnya.

Inter berpeluang digeser Spurs yang berada di posisi 3 dengan 7 poin. Sementara PSV Eindhoven yang ada di posisi 4 sudah dipastikan tersingkir.

Tak heran jika dua pertandingan tersisa akan menjadi bak laga hidup-mati bagi Inter Milan dan Tottenham Hotspur dalam memperebutkan satu tiket tersisa.

4 Kuda Pacu Bersaing Ketat di Grup C

Sementara itu, persaingan lebih panas tercipta di Grup C. Pasalnya, hingga empat laga berlalu, belum ada tim yang sudah memastikan diri lolos.

Posisi puncak klasemen sementara Grup C dikuasai oleh Napoli dengan torehan 6 poin. Hasil dari 1 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Namun, Napoli memiliki poin yang sama dengan Liverpool yang berada di posisi 2 klasemen. Disusul PSG (5 poin) di posisi 3 dan Red Star (4 poin) di posisi 4.

Selisih poin yang sangat tipis ini membuat keempat tim nyaris memiliki peluang yang sama untuk meraih tiket lolos ke babak 16 besar.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan, tidak ingin timnya tergelincir di dua pertandingan tersisa demi lolos ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, Liverpool dua kali kalah sejauh ini. Salah satu yang mengejutkan adalah saat ditekuk Red Star 0-2, Rabu dini hari kemarin.

Manajer asal Jerman tersebut pun memastikan, di dua pertandingan tersisa harus bisa diakhiri dengan kemenangan.

“Kami kalah dua kali, tapi tentu saja kami harus memastikan itu tidak akan terjadi lagi,” jelas Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Karena jika terulang, akan sangat sulit sekali bagi kami,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti juga cukup terkejut dengan situasi ini. Apalagi gara-gara The Reds kalah, persaingan grup ini kian panas.

“Sejujurnya, saya tidak menyangka Liverpool kalah dari Belgrade. Karena kini Belgrade terlbat dalam persaingan panas ini,” jelas Ancelotti.(fat)

Berikut ini hasil lengkap laga ke-4 Grup B dan Grup C Liga Champions:

Grup B

Inter Milan 1-1 Barcelona
Tottenham Hotspur 2-1 PSV Eindhoven

Grup C

Napoli 1-1 Paris Saint Germain
Red Star Belgrade 2-0 Liverpool

LEAVE A REPLY