Pemain Persebaya Surabaya, Yohanes Pahabol (kanan) rayakan gol.

IDNews.co.id– Tak berjumpa Arema di sesi penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, buat Persebaya penasaran. Tim berjuluk Bajol itu mengakui tak sabar menginginkan merasakan atmosfer laga Super Derby Jawa Timur itu.

Hasil pembagian grup Piala Gubernur Kaltim 2018 memang memisahkan Persebaya dengan Arema. Di Grup A, Arema ada satu grup dengan Borneo FC, Mitra Kukar dan Bali United. Sedangkan Persebaya ada di Grup B bersama Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC dan Madura United.

Peristiwa sama juga terjadi sesi delapan besar Piala Presiden kemarin. Bahkan, saat itu Persebaya dan Arema berniat dipisahkan lebih dulu sebelumnya drawing dilakukan. Alasannya, untuk menghindari peluang terjadi keributan antar supporter.

Menyikapi hasil pembagian grup Piala Gubernur Kaltim 2018 ini, Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengakui juga penasaran menginginkan bertemu dengan Arema FC.

” Saya sendiri juga penasaran bagaimana atmosfer pertandingan bila Persebaya dan Arema ini sama-sama beradu. Tapi ternyata kami lain grup, ” kata Basalamah.

Untuk dapat bertemu Arema di Piala Gubernur Kaltim, kedua tim memang haru keduanya sama dapat lolos dari fase penyisihan grup. Keinginannya dapat bertemu di semi final atau final, walau tak kan mudah.

” Ya, momentum itu kali saja terjadi di Piala Gubernur Kaltim Cuma saja, ada syarat yang perlu dilewati oleh kedua tim, yakni mesti berupaya keras untuk lolos dari fase grup, ” kata pira yang akrab disapa Abud ini.

Jika keinginannya itu terwujud, jadi laga Arema melawan Persebaya dapat jadi tonggak baru dalam sejarah sepakbola Indonesia. Apalagi, jika kedua supporter Aremania dan Bonek dapat ada dalam satu tribun.

” Pasti tim di lapangan mesti memberikan penampilan paling baik saat pertandingan, dan para supporter akan berlomba lomba memberikan kreatifitas paling baik mereka diatas tribun, tanpa nyanyian rasis dan kebencian. Bila semuanya terjadi, jadi masa baru sepakbola tanah air itu sudah tiba, ” ucap Basalamah.(ndi)

LEAVE A REPLY