Genangan di wilayah Depok

IDNEWS.CO.ID – Imbas hujan deras hari ini, Minggu, 16 Februari 2020, sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat, kembali terendam banjir. Salah satu lokasi yang cukup parah terjadi di Perumahan Pondok Tirta Mandala, Kecamatan Cilodong.

Kawasan itu terendam banjir setinggi lebih dari satu meter sejak sekira pukul 15:00 WIB. Kondisi ini diperburuk lantaran masih adanya timbunan material longsor yang terjadi sejak kemarin sore.

Petugas gabungan dan alat berat telah dikerahkan ke lokasi tersebut untuk mengangkut tumpukan material yang membuat kali meluap. Tak hanya itu, petugas dibantu warga juga sedang berusaha membuat tanggul seadanya.

Kris, salah satu warga berharap, banjir dapat segera surut. “Semoga puing-puing longsor yang nutup aliran kali dapat segera teratasi. Kami khawatir kalau hujan deras seperti ini (banjir),” katanya.

Selain di Pondok Tirta Mandala, banjir juga melanda permukiman di kawasan Kalimulya. Komandan Koramil Sukmajaya, Kapten Inf Suyono, mengatakan pihaknya saat ini sedang menuju ke lokasi banjir tersebut. ” Ini mau kita cek, infonya seperti itu (banjir) cukup tinggi di kawasan Kalimulya.” (fat)

LEAVE A REPLY