Sepeda Brompton

IDNEWS.CO.ID – Pesawat Airbus A330-900 yang barusan dipesan oleh Garuda Indonesia dari Prancis pada 17 November 2019 diketahui bawa barang mewah ilegal ke Indonesia. Di antaranya Motor Harley Davidson dan dua sepeda Brompton.

Sepeda Brompton ini belakangan tengah trend di kelompok orang Jakarta. Banyak pekerja yang mulai menggunakan sepeda mahal tersebut untuk pergi ke kantornya.

Ukurannya yang kecil dan mudah dilipat menjadikan pilihan gaya hidup baru orang Jakarta. Nyata-nyatanya, untuk peminat sepeda lipat yang dipopulerkan di Inggris ini sudah memiliki komunitas utamanya di Ibu Kota.

Ternyata, sepeda ini memang dikhususnya untuk kelompok kelas atas, lantaran harganya terbilang cukup mahal dan tidak mungkin dicapai oleh kelompok kelas menengah dan bawah. Dilansir dari sejumlah marketplace harga paling murah Brompton mencapai Rp35 juta dan paling mahal hampir Rp100 juta.

Selain itu, untuk sparepart Brompton pun terbilang mahal. Harga Wheelsport Brompton atau velg mencapai Rp7,7 juta, ada pula Brompton Motomachi titanium handle post di bandrol harga Rp12 juta.

Dilansir dari mainsepeda.com, Brompton mengeluarkan empat warna baru untuk 2020. Ke empat warna itu merupakan bolt blue lacquer, house red, graphite metallic, dan signal orange. (ndi)

LEAVE A REPLY