Ilustrasi Geng motor Foto: Repro Instagram

IDNEWS.CO.ID – Tim buru sergap Polresta Depok berhasil meringkus tiga anggota geng motor yang membuat resah warga Depok. Para pelaku dibekuk usai menodong seorang warga di Jalan H Kantong, tepatnya di samping pintu Tol Cisalak, Depok, Jawa Barat.

Para pelaku ternyata masih berusia di bawah umur. Bahkan, dua di antaranya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama atau SMP.

Para pelaku masing-masing berinisial KR (14) siswa kelas 1 SMP, KR (16) siswa kelas II SMP dan GS (16) remaja putus sekolah. Ketiganya diringkus di tempat persembunyiannya masing-masing di kawasan Cimanggis, Jumat dini hari (11/1/2019).

“Para pelaku mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam berupa celurit agar menyerahkan hp,” kata Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Polisi Firdaus kepada wartawan.

Aksi kejahatan yang dilakukan ketiga pelaku terjadi Sabtu, 5 Januari 2019. Korbannya seorang remaja berinisial G (12). Kejadian bermula ketika G yang sedang nongkrong bersama temannya di sebuah gang tak jauh dari pintu Tol Cisalak tiba-tiba didatangi para pelaku, sekira pukul 02.30 WIB.

Salah satu dari pelaku langsung mengeluarkan celurit dan mengancam akan membacok korban apabila tidak menyerahkan hand phone. “Karena korban ketakutan lalu hp diserahkan ke pelaku. Setelah itu korban langsung lari bersama temannya menyelamatkan diri sementara para pelaku langsung kabur,” ujar Firdaus.

Korban lantas melaporkan kasus ini ke polisi. Tak hanya itu, korban juga sempat mengadu ke sejumlah temannya yang lain karena merasa kenal dengan kelompok pelaku. “Karena korban merasa mengenali kelompok pelaku, tim akhirnya melakukan pengejaran hingga akhirnya mereka berhasil kami amankan,” kata Firdaus

Dari hasil penyelidikan sementara, para pelaku mengaku baru satu kali melakukan aksi kejahatan tersebut. “Terkait hal itu kami, Polresta Depok dan jajaran akan terus bergerak untuk mengungkap para pelaku kejahatan lainnya yang membuat resah masyarakat,” ujar Firdaus.

Untuk diketahui, aksi beringas kawanan geng motor kerap menyasar warga Depok, akhir-akhir ini. Peristiwa itu di antaranya terjadi di kawasan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, dengan korban satu orang. Kemudian di Jalan RTM, pelaku mencuri hp dan korbannya tiga orang terluka. (ach)

LEAVE A REPLY