Iis Dahlia. Foto: Instagram.com/isdadahlia

IDNEWS.CO.ID – Pedangdut Iis Dahlia mengaku, jika suaminya yang bernama Satrio Dewantoro merupakan pilot yang bawa mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, I Gusti Ngurah Askhara atau yang dapat dipanggil Ari Askhara dari Toulouse, Prancis ke Jakarta, pada awal Desember 2019 lalu.

Didapati, Satrio menerbangkan pesawat Garuda baru tipe Airbus A330-900, yang bawa elemen Harley Davidson dan Sepeda Brompton selundupan. Gara-gara peristiwa itu, Menteri Badan Upaya Punya Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya mengeluarkan Ari Akshara.

“Banyak media yang menanyakan terhadap saya berkenaan apa benar suami saya yang bawa pesawat dari Toulouse ke Jakarta, jawabannya iya. Ia satu diantaranya kru yang aktif,” papar Iis dalam Instagram stories pada Senin (9/12/2019).

Tapi, Iis meminta, biar masalah ini selebihnya ditanyakan oleh faksi Garuda. Diakui dia tidak tahu selanjutnya, apalagi terkait dengan barang bawaan yang diselinapkan oleh Ari Akshara.

Iis pun mengharapkan, biar masalah ini segera tuntas dan tidak ada faksi yang dirugikan. “Silahkan mengabari faksi berkekuatan dalam hal ini Garuda Indonesia, karena bukan kemampuan saya sebagai istri untuk menjawab. Mudah-mudahan masalah ini cepat tuntas, jadi kami tidak terusik dengan ada banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Meminta ini bisa dipahami,” sebut Iis.

Seperti diketahui, penyelundupan motor Harley-Davidson yang dikemas secara terpisah tiap-tiap bagiannya dan dibawa di bagasi pesawat baru punya Garuda Indonesia. Motor Harley yang diselinapkan itu tipe Shovel head tahun 2018.

Selanjutnya, proses pembelian motor classic jaman tahun 1970-an itu sebenarnya telah dilakukan pada bulan April 2019. Disamping itu, proses pembayarannya dilakukan dengan cara transfer dari Jakarta, ke rekening pribadi Finance Eksekutif Garuda di Amsterdam. (ach)

LEAVE A REPLY