Ilustrasi kantor polisi. Foto: Harian Singgalang

IDNEWS.CO.ID – Sebelum pengangkatan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin di Jakarta sekian waktu lalu, Polda Sumut sudah lebih dahulu melakukan penangkapan pada tiga terduga pelaku terorisme di Sumut.

Hal semacam itu dikatakan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto terhadap wartawan usai menengok para korban bom di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut di Kota Medan, Jumat malam (15/11/2019).

“Peristiwa kemarin (bom di Polrestabes Medan) akan kita tindaklanjuti sampai selesai buat memberikan merasa aman. Sampai saat ini selalu diciptakan penangkapan dilakukan Kepolisian. Sebelum pengangkatan Presiden 2019, kita tangkap 3 orang,” ujar Agus.

Akan tetapi, Agus menyayangkan segelintir kelompok menilainya masalah terorisme dengan melakukan bom bunuh diri dilakukan Rabbial Muslim Nasution merupakan pergeseran isu yang dilakukan faksi kepolisian.

“Yang selalu di tampilkan pergeseran isu dan sebagai. Sebetulnya ada peristiwa ya kan. Bahkan juga sejumlah tersangka sudah diamankan dan akan diamankan tersangka-tersangka yang lain hasil dari pengumpulan bukti-bukti,” papar Agus.

“Memohon terhadap rekan-rekan media menunjang kita menyampaikan terhadap orang, tidak ada untungnya kita memindah rumor. Rumor apa diarahkan, mereka sungguh-sungguh ada seputar kita,” kata Agus.(ach)

LEAVE A REPLY