Ilustrasi borgol. Foto: Okezone

IDNEWS.CO.ID  – Seorang pemuda berumur 21 tahun berinisial MG dicokok usai tertangkap tangan melakukan transaksi sabu di sekitaran Stasiun MRT Haji Nawi, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Bukan di stasiunnya, namun dibawah stasiun,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Martson Marbun di Mapolsek Cilandak, Senin (11/11/2019).

Dua bungkus plastik klip berisi sabu diambil alih. Setelahnya, saat dilakukan peningkatan di rumah tersangka di Jalan Jian, Cipete Utara, polisi menemukan enam plastik klip sabu. Jadi, keseluruhan sabu yang ditangkap seberat 350 gram.

Pada polisi, MG menyatakan sudah jalankan karier haram ini selama empat bulan. Diakuinya ambil barang haram ini dari kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, tangkap MG, polisi tangkap tiga pelaku penyimpangan narkoba lain, adalah AG, FT, dan A.

“Ke-4 tersangka dijaring Clausal 114 ayat 1 Jo Clausal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Mereka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tuturnya.

Ia mengatakan, faksinya akan mempererat penyelamatan di kawasan setiap stasiun MRT yang berada di wilayahnya. Soal ini, supaya hal sama tak terulang lagi. Dalam hal ini, polisi telah melakukan koordinir dengan faksi PT MRT Jakarta.

“Pastinya kami naikkan pengamanannya. Anggota kami ada juga yang berjaga di pintu masuk stasiun MRT. Sebelum penangkapan juga kami sudah koordinir dengan faksi MRT,” ujarnya.(fat)

LEAVE A REPLY