Ilustrasi hukum. Foto: Nisluf Blog

IDNEWS.CO.ID – Sebanyak 24 orang diamankan polisi buntut penyerangan Aeon Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Delapan diantaranya terbukti melakukan perusakan.

“Untuk pelaku yang terbukti melakukan perusakan ada 8 orang sedangkan 16 orang diamankan sementara sebagai saksi,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (26/2/2020).

Delapan orang yang dimaksud adalah AW, SA, HR, AB, IF, DA, AAS dan FAS. Meski begitu, polisi belum menetapkan mereka sebagai tersangka karena masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Delapan orang itu baru diamankan dulu, masih lidik,” kata dia.

Untuk 16 orang yang lain, lanjut dia, pihaknya mengamankan mereka untuk dimintai keterangan terkait insiden perusakan Aeon Mall. Ke-16 orang saksi ini pun masih berada di Polres Metro Jakarta Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sementara untuk pelaku yang diamankan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Timur,” ucapnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Cakung Timur mendatangi AEON Mall di Jakarta Garden City Jakarta Timur, Selasa, 25 Februari 2020. Menurut mereka, sejak adanya AEON Mall, permukiman warga yang berada di belakang sering dilanda banjir.

“Kita mau protes, sejak mal ini ada, kita di belakang sering kebanjiran,” ujar Rudi, salah satu warga, di lokasi kejadian. (fat)

LEAVE A REPLY