Ilustrasi polisi Foto: Kompas

IDNEWS.CO.ID – Pihak Kepolisian membuat empat ring pengamanan di lokasi debat keempat Pilpres 2019, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Debat keempat yang membahas masalah ideologi, pemerintahan, hubungan internasional, serta pertahanan dan keamanan tersebut, cuma akan dihadiri para calon presiden.

Pengamanan empat lapis ini akan dijaga ketat 5.000 personel petugas keamanan, dari Kepolisian, TNI, dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres).

“Kita menggunakan lima ribu personel gabungan TNI, Polri, Paspampres, juga pihak Pemda, dan sebagainya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, Sabtu (30/3/2019).

Argo menuturkan, ring pertama atau di lokasi debat akan dijaga Paspampres. Pintu masuk ke dalam lokasi ini pun, disediakan pintu sterilisasi. Sementara itu, di ring kedua atau tepatnya di luar ruangan debat nanti, akan dijaga personel TNI dan Polri.

Terakhir, di ring empat atau di jalan yang akan menuju ke tempat lokasi, juga akan ditempatkan sejumlah anggota TNI-Polri untuk membantu mengatur lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan di sekitaran hotel.

“Nanti ditempatkan di berbagai titik, jangan sampai ada kemacetan. Intinya, nanti apakah ada pengalihan arus, contraflow, rekayasa lalu lintas itu situasional yang lebih ahli Dirlantas,” kata Argo. (ach)

 

LEAVE A REPLY