Densus 88. Foto: VOA Indonesia

IDNews.co.id – Polisi siaga penuh usai ledakan bom dan penangkapan terduga teroris di sejumlah tempat. Salah satunya Polres Metro Bekasi, khususnya seorang teroris di tangkap di Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara memerintahkan jajarannya untuk memonitor aktivitas warga di wilayah hukumnya.

” Sudah ada (petugas polisi), (kita) lebih berhati-hatilah, ” kata Candra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Dia juga meminta petugas mewaspadai wanita yang menggunakan cadar pascabanyaknya terorbom bunuh diri di beragam tempat.

Ini, lanjut dia, bukanlah bermakna polisi mendiskriminasikan wanita bercadar. Langkah ini dilakukan sebatas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada warga beda. Terlebih, pelaku bom gereja di GKI Jalan Diponegoro yaitu seorang wanita bercadar yang mengajak dua anaknya yang berumur 12 dan 9 tahun.

” Bukanlah kita mendiskreditkan orang yang bercadar, tidak. Tapi ya beberapa hal sesuai sama itu menggugah rasa kewaspadaan, ” tutur Candra.

Dia mengimbau biar orang-orang segera melapor pada kepolisian paling dekat jika menemukan beberapa hal mencurigakan atau orang yang diduga teroris.

” Kita juga tidak dapat ini kan. Hanya kami mengimbau ke orang-orang sedikitnya melaporkan ke kita lah. Bukanlah bermakna kita mencurigai penuh ke orang itu, tapi kita mesti aware lah, ” sambung dia.(ndi)

LEAVE A REPLY