Masjid Al-Aqsa.

IDNEWS.CO.ID – Polisi Israel dengan penduduk Palestina bentrokan di Kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem pagi waktu ditempat. Gas air mata, peluru karet sampai granat suara ditembakkan Polisi Israel ke ribuan penduduk Palestina yang bergabung usai Salat Id.

Dikutip dari kantor berita Aljazeera, Minggu (11/8/2019), bentrokan dipacu pengumuman Polisi Israel yang mengijinkan penduduk Yahudi masuk semakin banyak ke kompleks masjid itu. Perayaan Idul Adha tahun ini bertepatan dengan hari libur Yahudi adalah Tisha B’Av.

Dengar berita itu, penduduk Palestina lantas bergabung di gerbang kompleks Masjid Al-Aqsa dan tak mengijinkan pengunjung Yahudi masuk.

“Gerbang itu dibuka, tetapi tidak ada non-Muslim diperbolehkan masuk. Lalu kami melihat pasukan keamanan bergerak untuk bersihkan kebuntuan itu,” kata Jurnalis Al Jazeera Harry Fawcett yang menyampaikan laporan langsung dari Yerusalem.

“Kala itu kami melihat polisi menggunakan peluru karet, gas air mata dan granat suara,” tukasnya. Menurut dia, ada sekitar 14 orang terluka atas kejadian itu. (ndi)

LEAVE A REPLY