Ilustrasi hukum Foto: Grid.ID

IDNEWS.CO.ID – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara siap menerima pelimpahan pelaporan terkait postingan istri mantan Komandan Kodim (Dandim) Kendari, Kolonel Hendi Suhendi berinisial IPDN.

“Pada prinsipnya kami siap menerima pelimpahan pelaporang tersebut,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Harry Goldenhardt, Sabtu (12/10/2019).

Kasus serupa juga terjadi Surabaya. Istri seorang anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya berinisial FS telah diperiksa oleh Polresta Sidoardjo atas dugaan tindak pidana ITE.

Seperti halnya IPDN, FS diduga telah menyebarkan opini negatif terhadap pemerintah dan simbol negara dengan mengunggah komentar yang mengandung fitnah, tidak sopan, dan penuh kebencian yang diduga ditujukan kepada Menko Polhukam, Wiranto yang terluka karena serangan senjata tajam di media sosial jenis facebook.

FS menjadi terlapor pada Jumat (11/10/2019) malam oleh Pomau mengenai TP ITE di SPKT Polresta Sidoarjo. Kemudian FS menjalani pemeriksaan Satreskrim Polresta Sidoarjo. (ndi)

LEAVE A REPLY