Riza Shahab. Foto: Tribunnews

IDNews.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap bandar dan pensuplai sabu ke artis Riza Shahab. Penangkapan ini adalah pengembangan dari masalah Riza dan kawan-kawan yang di tangkap pada Kamis (12/4/2018).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari pernyataan satu diantara keenam tersangka sabu itu berasal dari seseorang bernama YH. YH juga di tangkap pada Jumat (13/4/2018) di lokasi penangkapan Riza dan kawan-kawan ialah di Apartemen The Wave, Jakarta Selatan.

” Dari tangan tersangka ditemukan tanda bukti sabu 0, 85 gram dan satu buah telepon genggam, ” kata Argo di Mapolda Metro Jaya.

Polisi juga lalu meningkatkan dan merasakan keterangan kalau tersangka YH mendapatkan barang haram itu dari tersangka bernama MS. MS juga di tangkap dimuka Hotel Classic sewaktu pingin bertransaksi sabu. ” Dari tangan MS ditemukan sabu 4, 7 gram, ” tuturnya.

Tersangka MS juga kembali ‘bernyanyi’ dengan mengatakan nama tersangka IS alias Bagol yang mensuplai sabu buatnya. Pada Sabtu (14/4/2018), tersangka IS alias Bagol di tangkap di Bogor.

Ketika di tangkap, IS alisa Bagol ditemukan sedang pesta sabu bersama tiga orang partnernya. Tetapi, ketiga orang yang lain diserahkan ke Polsek Cihampea Bogor.

” Dari tangan tersangka IS ditemukan ganja seberat 33 gram. Ia mengakui barang yang didapat dari Jakarta tapi ini masih diselidiki, ” tuturnya.

Untuk ketiga tersangka, polisi menjerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.(ndi)

LEAVE A REPLY