Ilustrasi borgol. Foto: Merdeka.com

IDNEWS.CO.ID – Satuan reserse narkoba Kepolisian Resor Jakarta Barat (Polres Jakbar) tangkap tiga orang pengedar sabu, yaitu HO (26), AO (20), dan PO(49) di Riau, Rabu (10/7/2019) dini hari. “Dari tersangka, petugas menyelamatkan tiga paket besar narkotika jenis sabu yang disembunyikan dibawah rangka dashboard kendaraan yang digunakan pelaku,” kata Komisaris Besar Polisi Hengky Haryadi dalam keterangan terdaftar.

Petugas telah ikuti kendaraan para tersangka sejak bergerak dari Dumai ketujuan Kabupaten Bengkalis. Polisi pernah kehilangan jejak mereka. Tapi lantas, sukses menemukan kembali kendaraan para tersangka dan tangkap di Jalan Siak, Riau.

Kanit 1 Narkoba Ajun Komisaris Polisi Bijaksana Purnama Oktora yang pimpin operasi itu mengatakan, kejar-kejaran pernah terjadi selama empat kilometer. Satu diantaranya mobil tersangka pernah nekat menabrak mobil polisi yang memblokade jalan. Polisi terus kejar dan akhirnya menggiring mobil tersangka ke tempat sepi. Setelah itu tersangka dibekuk.

Kepala Unit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Frendizz menyatakan, penangkapan itu hasil peningkatan dari perkara penangkapan sabu sejumlah 120 kilogram, April yang lalu. Sekarang, ketiga tersangka telah ditahan di Polres Jakarta Barat. Sedangkan kepolisian masih memahami barang untuk bukti, yaitu tiga tas besar berisi beberapa puluh paket sabu. (fat)

LEAVE A REPLY