IDNews.co.id – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, meminta penyelesaian pembangunan Instalasi Pembangunan Air Limbah (IPAL) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, dipercepat.

Wakil Ketua Komisi D (bidang pembangunan) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, pembangunan tersebut haruslah dipercepat karena 600 warga Pulau Tidung sangat membutuhkan pengelolaan air limbah tersebut.

“Kalau pengelolaan limbah bisa dipercepat, akan menjadi baik pelaksanaannya. Tidak menganggu kehidupan masyarakat,” kata Suhaimi, Kamis (12/10).

Selaras dengan Suhaimi, anggota komisi D, Pantas Nainggolan berpendapat, apabila pembangunan IPAL tersebut terabaikan akan berdampak buruk bagi warga.

Karena itu, dirinya mendukung langkah Pemprov DKI mempercepat pelaksanaan pembangunan IPAL di Pulau Tidung. “Mendukung untuk mempercepat IPAL tersebut karena sangat mendesak saat ini,” tukas Pantas.

Bestari Barus, anggota Komisi D lainnya menambahkan, akan mengundang PAL Jaya untuk membahas secara khusus terkait pembangunan IPAL tersebut.

“Komisi juga akan membahas secara khusus dan mengundang PAL Jaya. Apakah IPAL sudah mencukupi kebutuhan masyarakat atau ada strategi lain, sehingga limbah tidak mencemari lingkungan,” tutup Bestari. (edw)

LEAVE A REPLY