Ilustrasi narkoba. Foto: Muslim.Or.Id

IDNEWS.CO.ID – Polres Pelabuhan Tanjung Priok menghancurkan tanda untuk bukti narkoba di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (18/7/2019). Tanda untuk bukti itu ditangkap dari tangan tersangka pengedar berinisial LD yang diamankan pada 1 April 2019.

“Tersangka dan tanda untuk bukti kita amankan di sekitar Jakarta Timur. Tersangka hanya satu atas nama LD,” papar Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Budhi Suriawardhana.

Rinciannya, 1.570,68 gram sabu, 162 butir ekstasi, 11,95 gram ganja, 5 gram putaw dan 200 butir pil H-5. Satres Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok menyisikan 125 gram sabu-sabu, 20 butir ekstasi dan 10 butir pil H-5 untuk jadikan tanda untuk bukti selama proses pengadilan. Bekasnya dihilangkan dengan cara diblender.

Atas tingkah lakunya memiliki dan berencana mengedarkan barang haram itu, tersangka saat ini terancam pidana penjara selama 20 tahun. “Tersangka kita kenakan Clausal 114 ayat 2 bahaya hukuman di atas 5 tahun, maksimal 20 tahun atau seumur hidup,” kata Budhi.

Sebelumnya, narkoba itu akan disebarkan di wilayah Jakarta Utara, Jakarta pusat dan Jakarta Timur. Budhi mengatakan, apabila narkoba itu sukses disebarkan, banyaknya itu dapat mengintimidasi sampai 16 ribu orang. (fat)

LEAVE A REPLY