BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon benar-benar dalam bahaya besar. Posisi mereka sebagai penguasa ranking dunia terlama dunia kian terancam dan genting saja.

Ancaman besar itu terjadi setelah The Minions setelah gagal mempertahankan tahta juara Malaysia Masters. Akibat kegagalan itu, koleksi poinnya merosot.

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia pekan 3 yang baru saja diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Selasa 14 Januari 2020, poin mereka kini hanya tersisa 104.403 poin.

Padahal saat mencatatkan diri mereka sebagai ganda putra pertama di dunia yang menguasai ranking dunia terlama secara beruntun poin mereka masih di angka 105.803.

Kekalahan mereka di perempatfinal Malaysia Masters 2020 dari tangan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat poin mereka berkurang sebanyak 1.400 poin.

Inilah yang menyebabkan posisi mereka di ranking teratas ganda putra dunia kian terancam. Sebab dengan penurun poin itu, saat ini selisih poin mereka dengan sang Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi sangat tipis.

Di pekan 3 ini, Ahsan/Hendra berada di ranking 2 dunia dengan total perolehan poin 99.500. Dengan jumlah ini selisih poin cuma tersisa 4.903 saja.

The Minions sangat berpotensi lengser dari ranking 1 dunia. Apalagi jika mereka juga gagal mempertahankan gelar juara BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters. Perlu diketahui, Kevin/Marcus sudah dua tahun beruntun menjuarai turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Baca: Nasib Tragis Ratu Indonesia Open Usai Mahkota Juara Raib di Malaysia

LEAVE A REPLY