Pertemuan pertama Jokowi dan Prabowo Foto: Okezone

IDNEWS.CO.ID – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengungkap Ketua Umum Prabowo Subianto sudah menyurati seluruh pihak mulai dari elite partai sampai ulama terkait pertemuannya dengan Presiden Dipilih Joko Widodo pada 13 Juli lalu. Dia yakinkan pertemuan Prabowo dengan Jokowi itu diinformasikan transparan terhadap semua.

“Pak Prabowo pada 28 Juni di Kertanegara, dalam rapat penggabungan adil makmur terakhir itu, sudah disampaikan terhadap semua pimpinan partai politik, ulama, purnawirawan, relawan yang datang jika, ‘Saya akan bertemu Pak Jokowi,’” kata Andre di komplek parlemen di Senayan Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Dia menambahkan, Prabowo pula menegaskan hasil pertemuan dengan Jokowi pula akan diinfokan. Lalu sehari sebelum pertemuan, Prabowo berkirim surat terhadap para tokoh dan ulama.

“Habib Novel Bamukmin mungkin gak terima, makanya ia protes. Tetapi GNPF, tokoh, ulama besar, sudah terima surat. Novel sebagai juru bicara mungkin belum terima, tetapi yang lain terima surat itu termasuk ke Pak Amien, mba Neno Warisman,” kata Andre.

Dia menegaskan semua transparan dan tak ada yang disembunyikan. Semua dikasih tahu sejak 28 Juni dan setelah itu kembali diberitahu melalui surat.

“Ada yang bilang ngapain sich berjumpa, Prabowo bilang ini untuk kebutuhan bangsa dan kita terus diskusi dengan Pak Jokowi,” kata Andre.

Dari pertemuan itu, Prabowo menjelaskan laga sudah tuntas, hingga dia mempertanyakan untuk apa terus ribut. Lantaran itu, dia ingin tahu keinginan Jokowi ke depan dan dia berikan gagasannya.

“Bila pertemuan merekanya menolak ya, mereka nyatakan jangan sampai penggabungan. Pertemuan kan baik, berkunjung,” kata Andre. (ndi)

LEAVE A REPLY