Prancis vs Albania di babak kualifikasi Piala Eropa 2020

IDNEWS.CO.ID – Setelah Inggris memastikan posisinya, kini giliran Prancis yang lolos babak kualifikasi laga piala Eropa 2020. Kemenangan yang diraih Prancis pasca melawan Albania, membuat mereka berada di posisi teratas grup H.

Dikutip dari BBC, Senin 18 November 2019, gelandang Prancis, Corentin Tolisso membuat timnya unggul satu angka pada menit ke-8. Kemudian, Antoine Griezmann menyusul menambah satu angka lagi ketika menyambut umpan Leo Dubois di menit ke-31.

Ketika ingin menambahkan angka, Olivier Giroud berupaya dengan melakukan tendangan dari area luar penalti, namun membentur tiang gawang.

Atas kemenangan ini, Prancis mampu mengumpulkan 25 poin dan unggul dua poin dari Turki, yang menjadi runner up grup H. Prancis menggunakan formasi 3-4-1-2 ketika berhadapan melawan Albania, pada Minggu 17 November lalu.

Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis juga membuat beberapa perubahan, ketika melawan Albania. Deschamps ingin membuat timnya lebih banyak memberi gerakan di lini depan.

Alasan Deschamps melakukan perubahan, adalah untuk mengamankan Prancis di posisi teratas dalam grup, dengan memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan sepanjang babak kualifikasi.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

LEAVE A REPLY