Presiden Jokowi

IDNEWS.CO.ID – Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang jatuh bertepatan pada esok Minggu, 24 Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 23 Mei 2020.

“Selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, hari ini.

Jokowi menyatakan, hari raya tahun ini sungguh berbeda. Umat Islam merayakan hari kemenangan di tengah pendemi corona. Banyak masyarakat tidak mudik laiknya tradisi masyarakat Indonesia tiap tahunnya bersilaturahmi secara tatap langsung.

“Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting. Dan harus menjadi prioritas kita semua,” ujarnya.

“Saya yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini,” tambahnya.

Sekadar diketahui, kepala negara juga sebelumnya menyampaikan tradisi open house atau ‘gelar griya’ pada Idul Fitri 1441 Hijriyah Minggu nanti, 24 Mei 2020, tidak digelar. Jokowi pun meminta seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju, sama-sama tidak melakukan hal itu juga.

“Tentunya apa yang dilakukan oleh presiden diharapkan bisa diikuti oleh seluruh jajaran kabinet,” Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, kemarin. (ndi)

LEAVE A REPLY