IDNews.co.id – Wakil Ketua DPR RI Kordinator bidang Politik Hukum dan HAM, Fadli Zon menyambut baik rencana kunjungan Presiden Korea Selatan.

Haltersebut diungkapkannya usai menerima Duta Besar Korsel, Cho Tae Young di ruang kerja wakil ketua DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10).

“Kedatangan Dubes Korea Selatan ke DPR RI hari ini merupakan kunjungan biasa. Salah satunya membicarakan tentang rencana kunjungan Presiden Korea Selatan ke Indonesia. Dan saya katakan bahwa kami di DPR RI menyambut baik rencana tersebut. Meski belum dipastikan tanggal atau harinya. Karena pastinya hal itu membawa dampak yang sangat positif bagi hubungan kedua negara Indonesia dan Korsel ke depannya,” ujar Fadli.

Terkait dengan adanya kekhawatiran kehalalan plus hygenitas sebagian pihak akan masuknya makanan dari Korea, Fadli mengatakan bahwa hal tersebut seutuhnya wewenang dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang melakukan penilaian dan penyelidikan lebih lanjut.

Iaberharap BPOM itu dapat menjalankan fungsi yang diamanahkan tersebut dengan maksimal.

Fadli juga mengungkapkan keprihatiannya terhadap kegiatan yang dilakukan Korea Utara beberapa waktu lalu yang bisa memicu konflik di wilayah Semenanjung Korea.

Hal tersebut tentu sangat membahayakan dan dapat memicu perang yang juga melibatkan beberapa negara di dalamnya. Ia berharap kegiatan tersebut dapat segera dihentikan, dan konflik tersebut dapat segera berakhir. (par/fat)

LEAVE A REPLY