Ilustrasi garis polisi. Foto: Radar Cirebon

IDNEWS.CO.ID – Sesosok mayat pria menggegerkan warga sekitar pinggir Kali Ciliwung, Jalan Gunung Sehari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Mayat tersebut ditemukan pada Minggu, 25 Oktober 2020, sekitar pukul 21.30 WIB dalam keadaan hangus terbakar.

Belakangan diketahui, korban bernama Indra Bunardi (49 tahun) yang diduga stres karena persoalan ekonomi. Persoalan ini lah yang membuat korban bunuh diri dengan cara menyiramkan bensin ke tubuhnya.

“Dari keterangan, saksi yang ada di lokasi melihat api di pinggir sungai dan tidak ada orang selain dirinya sendiri. Kalau keterangan dari keluarga, yang bersangkutan ini agak depresi karena persoalan ekonomi,” kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf saat dihubungi pada Senin, 26 Oktober 2020.

Eliantoro menjelaskan bahwa selain karena himpitan ekonomi, korban juga ditinggal istri selama kurang lebih satu tahun. Korban juga tidak memiliki rumah.

“Kalau dari KTP, korban merupakan warga Mangga Besar. Tapi, berdasarkan keterangan keluarga, korban ini memang tidak punya rumah juga. Dia hanya sempat numpang di rumah sepupunya sebulan yang lalu dan setelah itu tidak pernah lagi ke rumah sepupunya,” katanya.

Ia melanjutkan beberapa hari sebelum buhuh diri, korban sempat memberikan tanda-tanda dengan berbicara namun tidak jelas. Hal ini diceritakan oleh salah satu sepupu korban.

“Keterangan sepupunya, korban memang sudah menunjukkan tanda-tanda depresiasi. Sejauh ini, kami sudah memeriksa lima orang saksi, termasuk sepupunya ini,” kata Eliantoro. (fat)

LEAVE A REPLY