Petugas Damkar Depok memotong cincin dengan gerindra.

IDNEWS.CO.ID – Sampai kini pekerjaan pemadam kebakaran sama juga dengan misi pengamanan beresiko, seperti mematikan api kebakaran. Tetapi ternyata, pasukan siap waspada dinas kebakaran serba dapat. Seperti yang baru-baru ini terjadi di Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Depok. Pada Jumat (13/9/2019), Damkar Depok kehadiran seorang penduduk yang butuh pemberian mereka.

Mereka juga harus melakukan pengamanan terhadap pria itu. Apa kasusnya? Pria yang gak diketahui identitasnya itu miliki masalah cincin yang nyangkut di jari manisnya. Sebelum memutuskan meminta pemberian petugas Damkar, pria itu rupanya sudah coba semua cara untuk membebaskan cincin, termasuk memanfaatkan minyak dan benang. Merasakan kebingungan karena semua cara merasa ‘mentok’, jadi pergilah dia ke tempat Damkar.

Kepala Damkar Kota Depok, Gandara Budiana menceritakan peristiwa itu. “Jadi tadi ada orang sudah dari tadi malam kejepit cincin ia sudah usaha untuk dibuka ternyata gak dapat. Ujarnya sudah coba gunakan minyak, gunakan benang tetapi gak dapat,” kata Gandara.

Cincin semakin sukar dilepaskan, karena semua upaya yang sudah dilakukan oleh pria itu justru bikin jarinya abuh. Menyaksikan masalah pria itu, sejumlah petugas yang sedang berjaga akhirnya turun tangan. Setelah ramai-ramai bergelut selama 30 menit, cincin akhirnya dapat dilepaskan.

Petugas terpaksa memanfaatkan gerindra untuk memangkas cincin, untungnya cincin itu bukan cincin sakral. “Akhirnya kita membantu mengeluarkan gunakan gerindra kecil, cincinnya dipotong gunakan gerinda kecil. Itu cincin biasa, bukan cincin nikah, ” kata Gandara.

Gandara mengatakan faksinya gak sempat pilah pilih pekerjaan dan siap menopang orang yang butuh. “Jujur ane juga gak tahu mengapa ia menentukan meminta tolong ke Damkar, tetapi memang kita miliki rescue yang selalu siap kapan juga orang butuh. Jadi Damkar itu tidak hanya selalu saja mematikan api, tetapi kita pula tangkap ular, selamatkan orang tercebur sumur, terus saat ini nolongin orang yang jarinya terjepit cincin,” kata Gandara sekalian tersenyum.(fat)

LEAVE A REPLY