ilustrasi- suaramerdeka.com

IDNEWS.CO.ID – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, intelektual calon kades sangat di butuhkan warga. Terlebih di zaman sekarang. Demikian diungkapkan Yayat Supriatna, kepala desa Dramaga kepada wartawan, Selasa (16/7/2019). “Saat ini warga Desa Dramaga membutuhkan sosok figur intelektual yang bisa menjadi kades,” ujar pria yang ngetop disapa Kang Yayat itu.

Penilaian Kang Yayat yang merupakan kades dua periode itu (2007-2019) bukan tanpa alasan. Menurut kang Yayat, kini masyarakat akan menghadapi kaum milenial yang amat sangat dahsyat dalam segala hal, terkait perkembangan dari sisi pergaulan dan wawasan yang luas.

“Untuk itu, saya berharap siapapun yang akan terpilih nanti akan lebih mengedapankan pembangunan kepribadian yang harus di utamakan. Silahkan siapapun calon kadesnya mari ayo bersaing dengan akal sehat dan budi pekerti selayaknya lebih mengedepankan kepada intelektual wawasan dan mengadu konsep program kerja, dari pada menjelekan calon lain satu sama lainnya,” beber Kang Yayat yang kembali maju dalam pilkades periode 2019-2025.

Kata kang Yayat, bersaing menggunakan akal sehat diharapakan dapat menjaga lingkungan yang harmonis menjelang Pilkades Desa Dramaga. “Alangkah baiknya jika warga tak beli kucing dalam karung. Saya berharap agar menghasilkan para kades terbaik. Program debat Cakades sangat baik, karena dari sinilah akan muncul sosok pemimpin kepala desa yang di kehendaki oleh warganya. Mari menuju desa Dramaga maju desanya bahagia warganya,” tukas dia. (ach)

LEAVE A REPLY