Tribun stadion Patriot Foto: Goal.com

IDNews.co.id – Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, menjadi alternatif Persija Jakarta saat menggelar laga kandang di Liga 1 2018. Namun, pada pertengahan Oktober 2018 nanti, mereka harus segera mengungsi.

Sebab, PSSI telah menetapkan Stadion Patriot sebagai lokasi pertandingan Piala Asia U-19 2018. Pada 19 Oktober, akan ada dua pertandingan Grup C yang berlangsung di sana.

Padahal, di hari yang sama, Persija memiliki agenda untuk menjamu Persela Lamongan. Sempat muncul permintaan dari manajemen Macan Kemayoran untuk diberi kelonggaran main di sana.

Akan tetapi, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, tetap pada keputusan awal. Dia menilai sudah sejak lama pihaknya menetapkan Stadion Patriot akan dipakai.

“Kita sudah menginformasikan sejak lama jadwal Piala Asia U-19. Kita tahu Persija bisa bekerja sama dengan baik. Jadi, kita akan asistensi perpindahan venue Persija,” ujar Tisha kepada wartawan.

Diakui Tisha, Stadion Patriot merupakan salah satu unggulan Indonesia untuk menggelar pertandingan internasional. Pihaknya sempat mengajukan Stadion Wibawa Mukti, namun AFC tidak menyetujuinya.

Piala Asia U-19 2018 akan dimulai sejak 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang. Pada rentang waktu tersebut, Persija memiliki dua laga kandang, lawan Persela dan Barito Putera.

Itu berarti Persija kesulitan untuk menjalani pertandingan di Stadion Patriot. Tisha memastikan bakal membantu permasalahan yang dihadapi klub kebanggaan Ibu Kota tersebut.

“PSSI sebagai ibu dari anggotanya tidak ingin bersahut-sahutan melalui media. Kami sudah tahu masalahnya, dan akan kami selesaikan dalam rumah tangga kami secara tertutup dan bersama-sama,” tutur Tisha. (fat)

LEAVE A REPLY