Ilustrasi penganiayaan. Foto: Jogjaterkini.com

IDNEWS.CO.ID – Seorang simpatisan peserta kampanye calon presiden (capres) 02, Mukhlis, menjadi sasaran penyerangan orang tak dikenal. Penyerangan ini terjadi usai Mukhlis pulang dari kampanye akbar 02 di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

Kapolresta Kota Yogyakarta, Kombes Pol Armaini, mengungkapkan penyerangan ini terjadi di Jalan Mataram, Kota Yogyakarta. Korban, kata Armaini diserang seusai pulang mengikuti kampanye di Stadion Kridosono.

Armaini mengatakan korban yang berboncengan dengan rekannya saat melintas di Jalan Mataram dihentikan oleh tiga orang tak dikenal. Saat itu korban yang mengenakan atribut kampanye diminta melepas atributnya.

“Korban dipukul di bagian hidung. Kemudian ditembak menggunakan airsoft gun di bagian bahu kirinya dan menyebabkan luka,” ujar Armaini saat dihubungi, Senin 8 April 2019 malam.

“Korban kemudian melanjutkan perjalanan. Sesampainya di simpang empat Gondomanan korban minta tolong di Pos Polisi Gondomanan. Setelah itu korban di antar ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta,” ungkap Armaini.

Armaini menjelaskan saat ini korban sudah boleh pulang dan menjalani rawat jalan. Usai mendapatkan perawatan, kata Armaini korban pun melaporkan kasusnya ke Mapolsek Danurejan.

“Akan kami tindaklanjuti dan coba cari siapa pelaku yang tidak dikenal itu,” lanjut Armaini. (ria)

LEAVE A REPLY