Ilustrasi kebakaran. Foto: InfoBandung

IDNEWS.CO.ID – Lebih dari 40 orang tewas dalam kebakaran besar yang menyerang.menimpa sebuah pabrik di ibu kota India, Delhi, ucapkan sejumlah petinggi India.

Kebakaran itu terjadi pada Minggu (8/12/2019) dini hari ditempat, melalap gedung enam lantai yang terletak di kawasan kota tua yang padat.

Api diadukan berasal dari lantai bawah dan menebar ke lantai tiga. Disana minimal 100 pekerja sedang terlelap di pabrik, yang memproduksi tas, ucapkan dinas SAR. Dikhawatirkan jumlahnya korban akan terus bertambah. Sekitar 60 orang sukses diselamatkan.

Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah, mengatakan peristiwa ini sebagai “hilangnya nyawa-nyawa memiliki nilai secara ironis”.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengatakan kebakaran itu mengerikan dan aparat “menyediakan semua bentuk perlindungan di tempat tragedi”.

Dinas Pemadam Kebakaran Delhi terima pemberitahuan pertama berkaitan peristiwa kebakaran pada Minggu (8/12/2019) waktu 05.22 waktu ditempat atau waktu 07.22 WIB.

Ruangan tempat pabrik ada ”Azad Market” ialah kawasan komersial terbesar di Delhi. Banyak lorong sempit disana sampai-sampai menyusahkan para petugas pemadam untuk mematikan api. Mereka mesti memanggul korban satu satu.

Sampai waktu 09.30 waktu ditempat, minimal 56 orang sudah dibawa ke rumah sakit, kata Direktur Dinas Pemadam Kebakaran Delhi, Atul Garg, sebagaimana diambil harian the Hindustan Times.

“Semua jatuh tidak sadarkan diri karena asap,” tuturnya.

Beberapa korban luka saat ini dirawat di berbagai rumah sakit.

Petinggi Dinas Pemadam Kebakaran yang lain, Sunil Choudhary, mengatakan pabrik itu di antaranya memproduksi tas sekolah dan botol.

Pemicu kebakaran hingga berita ini di turunkan masih diselidiki.(ach)

LEAVE A REPLY