Rumah yang porak-poranda akibat angin kencang di Rokan Hilir, Riau

IDNEWS.CO.ID – Sebagian wilayah pesisir Propinsi Riau, alami petaka banjir dan angin kencang yang terjadi sejak beberapa saat terakhir.

Beberapa puluh rumah penduduk rusak berat, termasuk salah satunya rumah beribadah, jalan raya, dan sarana umum yang lain.

Sabtu 9 November 2019, kondisi paling parah terjadi di Kecamatan Tanjung Medan Barat, Rokan Hilir, Riau. Lebih dari 50 rumah rusak gara-gara hujan dibarengi angin kencang yang menyerang.menimpa kawasan itu.

Disamping itu, banjir pun menyerang.menimpa kecamatan Simpang Kanan, Rokan Hilir, Riau. Beberapa puluh rumah terbenang banjir dengan ketinggian air hampir mencapai 80 cm.

Kesibukan orang lumpuh keseluruhan dan media umum yang lain terusik. Pemerintah ditempat telah melakukan berbagai usaha dalam penanggulangan petaka alam itu.

Camat Simpang Kanan, Azhar mengatakan, faksinya prihatin atas petaka yang menerpa masyarakatnya. Melalui kerja sama sejumlah faksi, termasuk Kepolisian ditempat, faksinya telah mengalirkan pertolongan sembako dan obat-obatan.

“Kita mengharapkan, air segera surut dan terkait petaka ini kita sudah melakukan tindakan di lapangan bersama club terintegrasi. Seperti pertolongan sembako dan obat-obatan telah dilakukan,” kata Azhar. (ach)

LEAVE A REPLY