Manajer interim Manchester United, Ole Gunnard Solskjaer Foto: Goal.com

IDNEWS.CO.ID – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, mengungkapkan sebuah rahasia di balik kesuksesan instan yang diraih oleh Ole Gunnar Solskjaer sejak menangani Setan Merah. Menurutnya, status legenda yang disandangnya membuat pekerjaannya jadi lebih mudah.

Sejak ditunjuk menangani MU, pria asal Norwegia itu langsung berhasil menaikkan kembali performa Setan Merah yang sempat terpuruk. Dia meraih lima kemenangan dalam lima laga pertama yang dijalaninya di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Paul Pogba cs juga mampu menampilkan performa yang menghibur dan tajam saat berada di dalam lapangan. Hasilnya, 16 gol sudah dikumpulkan dari lima laga dan hanya kebobolan tiga gol.

Menurut Berbatov, kondisi ini bisa dirasakan karena Solskjaer mendapat simpati dari para pemainnya. Dengan sosok yang ramah dan berstatus legenda klub, pria asal Norwegia itu mendapat hormat dari pemainnya yang rata-rata berusia muda.

“Ketika legenda klub menjadi manajer Anda, dia otomatis mendapat perhatian dari para pemain. Itu murni karena sebelumnya dia sudah merasakan perjuangan bersama klub tersebut dan dia berhasil,” ujar eks pemain Tottenham Hotspur itu, seperti dikutip The Sun.

“Itu yang kini dilakukan Solskjaer. Dia sudah mencetak banyak gol dan memenangkan banyak trofi. Dia mendapat perhatian dengan mudah. Jadi, dia tak perlu berteriak untuk membuktikan sesuatu. Dia mendapatkannya begitu saja,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh pria asal Bulgaria, faktor legenda memang cukup membantu. Tapi, tetap tak mudah menangani pemain bintang. Beruntung, Solskjaer memiliki kapasitas untuk meredam ego para pemainnya.

“Dari poin tersebut, dia harus menunjukkan jika anak-anak harus memercayainya. Dia harus tahu apa yang dilakukannya dan mengevaluasi berdasarkan hasil dan cara mereka bermain. Dan itu bekerja dengan baik sejauh ini,” jelasnya. (ndi)

LEAVE A REPLY