Tasya Farasya

IDNEWS.CO.ID – Isu mutu udara di Jakarta yang jelek belakang sedang jadi perhatian warga luas. Mengingat resiko dari polusi udara yang bisa mengganggu kesehatan badan. Bukan cuma hanya itu, paparan polusi udara Jakarta pula mempunyai pengaruh pada keadaan kulit.

Beberapa resiko yang terjadi gara-gara polusi udara akan membuat kulit tambah lebih kusam dan kering, menyebabkan jerawat, bintik hitam atau pigmentasi kulit, sampai kanker.

Pastinya ultimatum itu membuat banyak warga cemas dan takut. Walau begitu, kita masih dapat melakukan berbagai cara untuk menyelesaikannya. Beauty influencer, Tasya Farasya, bersedia memberikan teknik untuk dapat menghindar resiko dari polusi udara di Jakarta.

“Untuk menghindar terkena paparan polusi, jujur saja saya saat ini jarang keluar rumah. Namun saya harus selalu aware kalaupun ke luar rumah selalu gunakan sunscreen,” katanya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (11/8/2019).

Tasya menyambung, tidak cuman menggunakan sunscreen dirinya pula menggunakan antioksidan tinggi.

Antioksidan yang baik untuk kulit dapat berbentuk teh hijau, vitamin C, vitamin E, glutathione, ataupun alpukat. Untuk formula atau bentuknya, yang paling efisien ialah menggunakannya berbentuk serum.

Pemanfaatan sunscreen dan antioksidan untuk perlindungan yang sempurna. “Palinglah penting sunscreen sama mencari yang antioksidannya tinggi. Penting serum karena ia bahan aktifnya semakin banyak. Ini penting karena lebih menyerap ke kulit,” katanya.

Lalu, menggunakan antioksidan saat pagi hari akan menunjang melindungi kulit dari radikal bebas seperti cahaya matahari dan berbagai polusi selama aktivitas seharian. (ria)

LEAVE A REPLY