Viktor Axelsen

IDNEWS.CO.ID – Kejutan terjadi di laga pamungkas grup B, BWF World Tour Finals, Jumat 13 Desember 2019. Raja Super Series, Victor Axelsen mendadak mundur, hal ini terjadi saat berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Berlaga di Tian Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, tim dari Axelsen menyatakan mundur. Ini terjadi saat Anthony tengah unggul 13-6. 

“Anthony Sinisuka Ginting [INA] vs Viktor Axelsen [DEN] 13-6 Retired. Viktor mundur, Ginting lolos sebagai juara grup,” dilansir dari  twitter Badminton Indonesia.

Axelsen sudah dipastikan sebelumnya menjadi tunggal putra pertama yang harus tersingkir dari BWF World Tour Finals 2019.

Pebulutangkis Denmark itu tersingkir setelah di laga kedua penyisihan Grup B dikalahkan ranking 2 dunia Chou Tien Chen.

Dalam duel yang berlangsung Kamis, 12 Desember 2019, Viktor digulingkan Chou Tien Chen melalui rubbergame 12-21, 21-12 dan 21-15.

Sebelumnya di laga perdana, Viktor juga mengalami kekalahan. Dia dikalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Kali ini, giliran Anthony yang mendapat keutungan. Dengan tiga kekalahan beruntun ini Viktor tenggelam di dasar klasemen sementara Grup B tunggal putra

Baca: Monster Bulutangkis Hancurkan Praveen/Melati di BWF World Tour Finals

LEAVE A REPLY