Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, rayakan gol.

IDNEWS.CO.ID – Persija Jakarta terancam tidak akan diperkuat gelandang Ramdani Lestaluhu hingga tiga bulan ke depan. Sang pemain harus naik meja operasi setelah mengalami cedera patah tulang bahu usai memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, 11 Juni 2019.

Cedera Ramdani tentu memberikan pukulan bagi Persija. Pemain 27 tahun ini merupakan andalan di lini tengah, di satu sisi Macan Kemayoran juga sedang berjuang menemukan permainan terbaiknya. Dari tiga laga awal Liga 1 2019 yang telah dijalani, Persija hanya mendapat sekali imbang dan dua kali kalah.

Meski demikian, Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, mengungkapkan pihaknya tidak kapok melepas pemainnya ke Timnas. Dia bersyukur, tiga pemain lain yang dipanggil Timnas yakni Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan dalam keadaan yang baik.

Ketiganya juga masuk rencana pelatih Simon McMenemy dalam pertandingan kontra Vanuatu Sabtu, 15 Juni 2019. Cedera Ramdani, menurut Ardhi, juga merupakan risiko sebagai pesepakbola.

“Masa trauma, saya bilang ke anak-anak, kalian pemain inginnya jadi pemain nasional. Jadi tidak ada yang trauma, di-bully atau cedera, biasa itu,” ucap Ardhi.

“Mereka kan pemain profesional, jadi buat apa saya pesan. Mereka sudah tahu yang bahaya mana dan enggak mana. Namanya juga main bola, ya gimana lagi,” imbuhnya

Lebih lanjut, untuk pengobatan dan pemulihan Ramdani, Ardhi mengatakan Persija akan mengambil alih dari PSSI. “Sikap kami dalam hal ini dia sudah dilepas ke PSSI untuk Timnas Indonesia. Pastinya PSSI mau bertanggung jawab. Tapi, karena Ramdani pemain kami, saya sudah koordinasi dengan dokter tim, jadi akan kami ambil alih,” ucapnya. (ndi)

LEAVE A REPLY