Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Foto: Goal.com

IDNEWS.CO.ID – Juventus akhirnya resmi mendapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal. Gelandang asal Wales itu akan mendapatkan kontrak dari I Bianconeri hingga 2023.

Ramsey memang sudah dikaitkan dengan Juventus usai tak mendapat perpanjang kontrak dari Arsenal. Kabarnya, manajemen The Gunners menolak kenaikan gaji Ramsey yang terbilang bebas.

Alhasi, bisa pergi dengan bebas di sisa enam bulan masa kontraknya. Setelah melewati negosiasi yang cukup panjang, Ramsey akhirnya mencapai kata sepakat dengan Juventus pada Selasa (12/2/2019) dini hari WIB.

Kesepakatan tersebut disampaikan Juventus melalui situs resmi mereka. Namun, Ramsey baru akan bergabung dengan Juventus mulai 1 Juli mendatang.

Juventus tak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk transfer ini. Akan tetapi, juara bertahan Serie A itu dikenakan biaya tambahan senilai 3,7 juta euro yang dibayarkan pada 10 Juli.

Kabarnya Ramsey akan mendapat kenaikan gaji signifikan saat bersama Juventus. Sky Sports menyebut angka 400 ribu euro per pekan (Rp 6,3 miliar) atau total 7 juta euro per musimnya, termasuk salah satu yang tertinggi di klub Turin itu.

Ramsey sendiri gabung Arsenal dari Cardiff City pada 2008. Selama 10 tahun lebih memperkuat The Gunners, sudah mencetak 61 gol dan meraih tiga gelar Piala FA dan dua Community Shield. (ndi)

 

LEAVE A REPLY