Tumor payudara. Foto: Sehatly

IDNews.co.id – Tumor payudara adalah masalah kesehatan yang disebabakan oleh perkembangan beberapa sel dalam payudara yang terjadi dengan abnormal. Keadaan ini diikuti dengan ditemukannya tonjolan pada payudara.

Biasanya, tonjolan itu akan mengecil dan menghilang seiring berjalannya waktu. Walau tidak semuanya tonjolan memberikan indikasi tumor maupun kanker namun hal ini mesti tetap diwaspadai. Kendati demikian, tumor yang dilewatkan demikian saja dan tidak mendapatkan penyembuhan bisa memberikan dampak jelek buat kesehatan.

Tentunya keadaan ini tidak bisa diremehkan, keadaan tumor payudara yang selalu berlanjut mengharuskan penderitanya untuk melakukan operasi. Untuk menghindari hal itu, ada cara beda yang sudah dapat dibuktikan bisa pulihkan tumor payudara tanpa tindakan operasi. Cara itu dengan menggunakan daun dewa yang sudah dikenal sebagai tanaman obat antitumor.

Di Indonesia sendiri tumor payudara tempati posisi ke 6 sebagai penyakit yang menyebabkan kematian. Ditambah sekali lagi sekitar 70% pasiennya acap kali memeriksakan keadaannya setelah tumor ada pada fase lanjut. Dan hal itu buat jumlah pasien tumor payudara jadi makin tinggi.

Nah, dengan pemakaian tumbuhan daun dewa dikehendaki keadaan tumor payudara yang terkena bisa segera terkendali. Daun dewa atau Gynura segetum adalah jenis tanaman obat yang mungkin beberapa orang tidak asing sekali lagi mendengarnya. Tanaman yang berasal dari Myanmar dan Cina ini mudah didapati dan seringkali tumbuh dipekarangan rumah.

Jadi beberapa orang yang berniat membudidayakan daun dewa ini. Tentunya bukanlah tanpa alasan, karena tanaman dewa ini dikenal sebagai tanaman herbal yang ampuh tangani penyakit kanker dan tumor. Untuk penyembuhan, tanaman ini seringkali digunakan daun ataupun umbinya. Dimana tanaman daun dewa memiliki tinggi sekitar 50 cm dan memiliki cabang yang banyak berwarna hijau.

Daun dewa diketahui memiliki karakter farmakologis yang dipercaya ampuh dalam memperlancar peredaran darah, meredakan peradangan dan pembengkakkan, menurunkan kolesterol jahat sampai ampuh tangani kanker. Pasalnya dalam daun dewa ada flavonoid, monoterpen, dan seskuiterpen laktin. Senyawa-senyawa itu diketahui bisa membatasi perkembangan dan perubahan sel kanker aatu sel tumor pada badan.

Diluar itu, senyawa itu bisa meredakan rasa nyeri dan peradangan di bagian badan yang terkena tumor. Sehingga perkembangan sel tumor itu bisa ditekan pertumbuhannya. (ndi)

LEAVE A REPLY