BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akhirnya gagal mencetak sejarah baru menjuarai turnamen BWF Super 1000, China Open 2019. Mereka gagal lolos ke semifinal usai dikalahkan raksasa bulutangkis dunia, Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat 20 September 2019, Owi/Winny kalah dalam dua game langsung.

Pada game pertama sejak awal Wang/Huang langsung menggempur pertahanan Owi/Winny. Smes-smes keras dilepaskan Wang terus-terusan mengarah ke Winny.

Alhasil mereka langsung memimpin perolehan angka 2-5. Beberapa menit pertandingan berlangsung, Owi/Winny mulai mendominasi pertandingan, pertahanan Winny di depan juga membaik, sementara pukulan mematikan Owi membuat Wang/Huang kalang kabut.

Owi/Winny berbalik unggul bahkan pada menit 6 mereka telah menutup jeda dengan keunggulan telak 11-7.

Usai jeda Owi/Winny semakin bermain sangat lepas, mereka berhasil mengurung duo China itu untuk mengikuti permainan mereka. Perolehan poin Owi/Winny pun kian menjauh. Pada menit 10 wakil RI ini sudah unggul 17-12 dari Wang/Huang.

Dalam kondisi tertinggal, Wang/Huang berusaha meningkatkan serangan, serangan didominasi smes-smes keras. Beberapa serangan mereka mendarat mulus di jantung pertahanan Owi/Winny dan poin kembali menipis 17-15.

Owi/Winny sempat berpeluang menutup game pada menit 15 setelah unggul 20-18. Sayangnya, poin mereka berhasil disamakan jadi 20-20 hingga terjadi deuce.

Sebuah smes keras Owi kembali membuat mereka unggul 21-20. Tapi lagi-lagi kemenangan yang sudah di depan mata itu raib karena kembali terjadi deuce pada kedudukan 21-21. Akhirnya setelah terjadi deuce ketiga pada kedudukan 22-22, Wang/Huang berbalik unggul dan mencuri kemenangan dengan angka 22-24.

Kekalahan dramatis di game pertama membuat Owi/Winny semakin menggebu untuk bisa membalas di game kedua. Terbukti, setelah mendapatkan instruksi khusus dari pelatih, Owi/Winny kembali mendominasi laga. Terbukti setelah menyamakan angka pada kedudukan 3-3. Owi/Winny bisa unggul cepat pada kedudukan 9-4.

Tapi pada menit  30, Wang/Huang kembali ke penampilan terbaiknya. Mereka berhasil mengejar poin Owi/Winny bahkan berbalik unggul saat jeda 10-11.

Sayangnya, selepas jeda penampilan Owi/Winny belum kembali seperti semula. Malahan poin mereka semakin menjauh. Mereka sempat bangkit lagi ketika laga mendekati akhir game Owi/Winny sempat menyamakan angka pada kedudukan 16-16. Tapi memang Wang/Huang bukan ganda yang mudah dikalahkan, akhirnya di menit 38 mereka menghentikan perlawanan Owi/Winny dengan poin 17-21.  

Kemenangan ini mengantar Wang/Huang ke semifinal dan akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai. Dua Thailand ini telah lebih dahulu lolos ke semifinal usai menundukkan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Baca; Nasib Buruk Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat di China Open 2019

LEAVE A REPLY