BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Sungguh tak terduga, ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin mendadak mundur dari BWF World Tour Super 300, Korea Masters 2019.

Carolina yang dijadwalkan melakoni laga perdana melawan ranking 38 dunia, Kim Hyo Min di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju Metropolitan City, Korea, Rabu 20 November 2019, mendadak walkover alias mundur.

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan pemegang 3 gelar Juara Dunia dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mundur. Namun diduga keputusan mundur itu berkaitan dengan apa yang terjadi pada pebulutangkis Spanyol di Fuzhou China Open 2019.

Seperti diketahui, di BWF World Tour Super 750 lalu itu, Carolina mendadak mundur dari arena. Kala itu dia sedang berhadapan dengan ranking 1 dunia Tai Tzu Ying.

Laga perdana Fuzhou China Open 2019 itu hanya berlangsung selama 24 menit. Carolina mengalami cedera di game kedua dalam kondisi tertinggal angka 13-1 dari Tai.

Sementara itu akibat keputusan mundur Carolina itu, Kim Hyo Min melaju ke babak 16 besar Korea Masters untuk menghadapi Saena
Kawakami. Tunggal putri Jepang ini baru saja mengalahkan pebulutangkis Taiwan, Yip Pui Yin.

Baca: Kevin/Marcus Kian Terancam Lengser dari Rangking 1 Dunia

LEAVE A REPLY