Umuh Muchtar Manager Persib Bandung, Foto: Radar Semarang

IDNEWS.CO.ID – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar ikut merayakan Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/8/2019). Pada lebaran haji kesempatan ini, Umuh berkurban 9 ekor sapi.

Penyembelihan kesembilan ekor sapi itu dilakukan di dua tempat berlainan. Tiga ekor sapi dipotong di kediamannya kawasan Kiara Cenderung Bandung, bekasnya di Sumedang.

Pimpinan berumur 70 tahun ini bersyukur masih diberi rizki yang berlimpah. Hingga, ia dan keluarganya dapat share daging kurban dengan warga sekitar.

“Saya dikasih rizki titipan Allah. Tadi malam ane nangis dengar takbir, ya karena ada satu kebahagiaan selalu memperingatkan apa yang diberikan oleh Allah. Ini satu kebahagiaan,” papar Umuh terhadap wartawan.

Buat Umuh, kurban kesempatan ini memiliki arti dalam. Ia dan keluarganya diselamatkan dari malapetaka yang hampir menerpa kediamannya sebelum melaksanakan salat Id.

“Ane sedang manasin opor (hidangan) dan ane meninggalkan lebih dari satu jam, beberapa orang pada teriak di luar ‘kompor kompor’ begitu ujarnya. Ane terkejut dan lihat sudah mulek (penuh asap), panci merah. Sampai sembahyang ane belum tidur karena terbayang,” terangnya.

“Saya rasakan Allah memberikan tolak bala ini, masih ditolong Allah, mungkin saya kurang berikan. Coba bayangkan jika api menyala dan rumah gelap,” lanjut Umuh. (ach)

LEAVE A REPLY