Petra Kvitova

IDNEWS.CO.ID – Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda. Hal tersebut merupakan permintaan langsung dari Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe kepada Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach. 

Abe dan Bach telah menggelar pertemuan virtual pada, Selasa, 24 Maret 2020 malam. Penundaan tersebut dikarenakana pandemi Virus Corona COVID19 yang tidak kunjung reda di seluruh dunia. 

Abe mengajukan proposal penundaan sampai 2021 mendatang. Dan Bach langsung menerimanya.

“Kami sepakat untuk menunda Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo musim panas ini menjadi 2021,” ujar Abe, seperti dikutip dari NHK.

“Kami berkomitmen untuk menunda Olimpiade demi keselamatan semua orang dari ancaman virus corona,” tambahnya.

Petra Kvitova

Penundaan tersebut ditanggapi oleh sejumlah atlet dunia. Petra Kvitova, petenis cantik asal Ceko tersebut memberikan komentarnya di akun Instagramnya. 

“Berita menyedihkan, kami tidak akan bersaing di Olimpiade tahun ini. Tetapi jelas ini merupakan keputusan yang tepat mengingat situasi dunia dengan COVID19. Meski kecewa, mari kita berharap Olimpiade 2021 akan menjadi yang terbaik yang pernah ada,” tulis Kvitova.

Kekecewaan juga dirasakan oleh skateboarder asal Amerika Serikar, Nyjah Houston. Pria berusia 25 tahun tersebut sangat kecewa, apalagi di Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi pertama kalinya olahraga skateboard digelar.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sky Brown, skateboarder berusia 11 tahun dari Inggris. Ia juga memaklumi alasan Olimpiade Tokyo 2020 ditunda. 

LEAVE A REPLY