Chef Boeddy Serrano sedang demo masak

IDNEWS.CO.ID – Stasiun TV Korea, MBC baru saja meluncurkan variety show baru berjudul “Red-Cheeked Ramyun Lab” (literal translation) pada perayaan hari Chuseok akhir September 2020 lalu. Variety show ini fokus pada pencarian resep baru dengan ramyun, di mana sebagian besar orang Korea menggambarkannya sebagai food soul bagi masyarakat Korea. 

Variety show ini menampilkan Sung Si Kyung, Seo Jang Hoon, Kim Jong Kook Running Man dan HaHa Running Man yang akan bergabung dengan putri tertua dari perusahaan makanan terkenal, Ham Yeon Ji. Mereka nantinya akan mengunjungi pembuat resep yang berkisar dari orang asing yang bekerja di Korea Selatan, yang telah mencoba  ramyun hingga siswa baru di sekolah memasak.

Baca Juga: Ada-ada Saja, Korea Mau Buat Variety Show Selebriti yang Cerai

Dalam episode perdana diketahui, Haha dan Kim Jong Kook dari Running Man serta ketiga peserta yang lainnya mengunjungi kedutaan besar RI di Seoul. Ditemani Duta Besar RI untuk Seoul, Umar Hadi kelima member Cheeked Ramyun Lab ini menyaksikan bagaimana Chef asal Indonesia, Boeddy Serrano membuat hidangan Indonesia-Korea. Yakni Kimbab Indomie Goreng dan Rendang.

Dalam cuplikan tayangan yang tersebar, Sung Si Kyung, Seo Jang Hoon, Kim Jong Kook, HaHa dan Ham Yeon Ji terlihat duduk bersama Dubes RI, Umar menyaksikan chef Budi dalam mengolah gimbab yang dipadukan dengan indomie goreng dan rendang.

Usai disajikan terlihat Haha penasaran dengan kreasi kimbab Indomie rendang buatan chef Budi. Haha terlihat sesekali mencium kimbab indomie goreng dan rendang. Saat memasukkannya ke mulut Haha nampak terkejut dengan rasa dari Kimbab Indomie goreng dan rendang tersebut. 

Saat mencicipi itu Haha mengaku merasakan adanya aroma kelapa. Dijelaskan oleh Dubes RI, Umar Hadi bahwa aroma kelapa yang tercium oleh Haha tersebut merupakan rendang.

Tidak hanya itu, Kim Jong Kook yang terkenal hidup sehat dan jarang mengonsumsi ramen mengakui kelezatan dari kimbab Indomie goreng rendang yang dibuat Chef Budi di Kedutaan Besar RI di Seoul. 

“Ingin lihat artis-artis Korsel mencicipi Rendang dan Indomie? Pak Dubes @den_uh memperkenalkan kelezatan @indomie_kr dan #Rendang kepada @kjk76, @quanhaha79, @mayersung,@yonjiham dan Seo Janghoon. KBRI Seoul adalah Perwakilan Asing pertama yang berpartisipasi dalam variety show ini loh,” tulis akun instagram resmi Kedubes RI untuk Seoul.

LEAVE A REPLY