Gildak Itaewon Crispy Chicken.

IDNEWS.CO.ID – Pandemi membuat kita mau tidak mau harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Buat yang suka ngemil, tentu yang ada di otaknya adalah eksplor camilan untuk menemani aktivitas di rumah.

Beberapa street food atau snack ala Negeri Ginseng bisa jadi pilihan. Apalagi, beberapa kuliner Korea sudah banyak dijajakan di Indonesia dan rasanya juga enggak kalah lezat.

Baca Juga: Lagi Viral, Begini Caranya Bikin Dalgona Coffee

Nah, sekarang Kamu enggak perlu repot-repot browsing buat cari tahu. Karena VIVA, bakal rangkumkan beberapa snack Korea yang juga dijual di Indonesia, dikutip dari siaran pers Gildak.

1. Tteokbokki

Tteokbokki

Tteokbokki merupakan kue beras yang dimasak dalam saus berbahan dasar gochujang (saus cabai Korea) yang pedas dan manis. Camilan ini bisa dinikmati polos atau dengan tambahan topping, seperti fishcake dan telur rebus.

2. Odeng atau eomuk

Odeng

Hidangan satu ini sering muncul dalam drama Korea, terutama ketika musim dingin. Odeng adalah fishcake atau bakso ikan yang berbentuk lembaran tebal. Biasanya disajikan dengan kuah kaldu dan rumput laut.

3. Itaewon crispy chicken

Gildak Itaewon Crispy Chicken.

Snack Korea satu ini juga enggak kalah lezat. Sesuai namanya, Itaewon crispy chicken terbuat dari olahan daging ayam pilihan, yang dilumuri dengan berbagai pilihan bumbu berlimpah yang gurih.

Di sisi lain, influencer sekaligus selebgram, Jovi Adhiguna, berkolaborasi dengan Nikmat Group, baru saja meresmikan outlet kedua Gildak, yang berlokasi di Jalan Waru, Rawamangun, Jakarta Timur, atau tepatnya di Ruko Street Boba.

Menurut Jovi, ide membuka outlet ini berasal dari konsumen boba, bisnis kuliner yang juga digeluti oleh beauty vlogger itu.

“Jadi, ada beberapa konsumen yang bertanya, kok enggak ada makanannya? Jadi, dari situlah awalnya ide Gildak itu tercetus,” ujarnya saat peresmian outlet kedua Gildak di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 23 September 2020.

Tidak sendiri, Jovi yang juga menekuni dunia modeling itu turut menggandeng sang adik, Sarah, untuk join bisnis.

“Dan di outlet Gildak kedua ini aku mulai ajak adik aku, Sarah, untuk join bisnis bersama pihak Nikmat Group, di mana seluruh persiapan serta konsep awal kita susun sama-sama,” lanjut dia.

Terkait konsep yang ditawarkan, Sarah Ayu menambahkan, Gildak sendiri menghadirkan konsep street food Korea. Mengenai alasannya, wanita itu turut menjelaskannya.

“Karena kita melihat saat ini belum ada Korean Street Food yang affordable. Jadi, beneran kaya street food di Korea atau berbeda dengan restoran,” tutur Ayu.

Kendati ditawarkan dengan harga yang terjangkau, Sarah menjamin seluruh menu yang ditawarkan, terjamin rasa dan kualitasnya, karena telah melalui proses test food yang cukup panjang.

LEAVE A REPLY