Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

IDNEWS.CO.ID – Sungguh luar biasa, ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mencetak sejarah baru dunia bulutangkis. Mereka menjadi pemain pertama sejagat yang bisa memborong habis tiga gelar juara turnamen kasta tertinggi.

Ketiga gelar juara merupakan turnamen BWF Super 1000, ketiganya mereka dapatkan di tahun 2019 ini, mulai dari juara All England Open, Indonesia Open dan China Open.

Dengan prestasi yang hebat ini, layak sudah mereka dijuluki monster bulutangkis dunia.

Pada musim turnamen 2018, penguasa ranking 1 dunia itu hanya mendapatkan 1 dari 3 gelar juara BWF Super 1000. Yakni cuma menjuarai China Open saja.

Di All England Open 2018 mereka cuma bisa finish sampai runnerup saja karena mengalami kekalahan dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino di partai final. Sedangkan gelar juara Indonesia Open 2018 dikuasai Tontowi Ahmad saat masih berpasangan dengan Lilyana Natsir.

Untuk diketahui, gelar BWF Super 1000 di tahun 2019 yang pertama kali mereka rebut ialah All England Open. Yang paling menariknya, mereka merebut gelar juara turnamen tertua di bumi itu langsung dari tangan sang juara bertahan, Yuta/Arisa.

Duo Jepang itu dikalahkan di final melalui pertandingan singkat dengan angka lengkap 21–17 dan 22–20. Sedangkan gelar juara Indonesia Open 2019 mereka dapatkan usai mengalahkan penguasa ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Sementara gelar juara China Open berhasil mereka pertahankan setelah di final lagi-lagi mengalahkan rekan senegara mereka Wang/Huang.

Tak cuma memborong tiga gelar juara turnamen BWF Super 1000, mereka juga berhasil untuk kedua kalinya menguasai tahta Juara Dunia 2019.

Baca: Juara All England Kalah Tak Wajar di China Bakal Gebrak Denmark Open

LEAVE A REPLY