Sport

Rekor Ngeri Zidane Usai Kandaskan Real Betis

IDNEWS.CO.ID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mencatatkan rekor ngeri usai timnya menggilas Real Betis dalam lanjutan LaLiga 2020/2021. Bertandang ke Di Estadio Benito Villamarin, Minggu dini hari WIB, 27 September 2020, Madrid menang 3-2.

Gol-gol kemenangan Madrid dicetak Federico Valverde, gol bunuh diri Emerson dan penalti Sergio Ramos. Sementara dua gol Betis dicetak Aissa Mandi dan William Carvalho.

Kemenangan ini membuat Zidane kini telah mencatatkan 100 kemenangan bersama Madrid. Hebatnya, Zidane meraih rekor ini hanya dalam 147 laga saja. 100 kemenangan Zidane diraih pada 55 laga kandang dan 45 dibuat di pertandingan tandang.

Zidane kini berada di peringkat kedua dalam daftar pelatih Madrid yang mencatatkan kemenangan terbanyak. Zidane hanya kalah dari Miguel Munoz yang mencatatkan 257 kemenangan di LaLiga bersama Los Blancos.

Artikel Terkait

Zidane bahagia dengan catatan rekor ini. Namun, dia mengakui kemenangan Madrid atas Betis tidak diraih dengan mudah karena tim tuan rumah memberikan perlawanan sengit.

“Pada akhirnya ini adalah pertandingan yang sangat rumit, sulit. Para pemain sudah memberikan segalanya,” kata Zidane dalam laman resmi klub.

“Ini adalah tiga poin penting bagi kami di stadion yang sulit dan melawan tim yang menang di dua pertandingan pertamanya. Kami senang. Kami tahu jalan masih panjang dan kami bisa dan akan berkembang,” sambungnya.

Zidane diangkat jadi pelatih Madrid, menggantikan Rafael Benitez pada 2016 silam. Selama membesut El Real, Zidane mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Dia kemudian mundur pada akhir musim 2017-2018.

Namun, Real Madrid kemudian mengalami krisis saat dipegang Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Zidane akhirnya didaulat kembali menjadi pelatih Real Madrid pada Maret 2019. Pada musim 2019/2020, Zidane mengantar Madrid menjuarai LaLiga. (ach)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !