Mobil baru Renault F1
Mobil baru Renault F1

IDNEWS.CO.ID – Tim balap Formula 1 Renault ingin membangkitkan prestasi yang cukup mengecewakan di musim 2019. Mereka jauh tertinggal oleh McLaren dalam beberapa pertandingan musim kemarin.

Dilansir dari Crash, Kamis 13 Februari 2020, tim asal Prancis itu diketahui telah merombak formasi tim, baik teknis dan pembalapnya sendiri. Untuk pembalap, Renault akan menampilkan Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon.

Mereka juga merekrut Pat Fry dari McLaren sebagai direktur teknis barunya. Renault memiliki tujuan untuk kembali ke puncak pertempuran lini tengah yang cukup kompetitif, dan menutup kesenjangan dengan tiga tim teratas (Mercedes, Ferrari serta Red Bull).

Musim lalu, Renault menunjukkan sedikit perkembangannya untuk terus berjuang dengan pesaing-pesaingnya. Mereka berhasil menemukan konsistensi dari performa, saat balapan dengan mobil RS-19. 

Daniel Ricciardo mampu memberikan hasil yang cukup menonjol bagi tim, usai finis di urutan sembilan dalam kejuaraan balap dunia F1. Berkat Ricciardo, Renault berhasil berada di urutan empat klasemen konstruktor.

Nico Hulkenberg digantikan oleh Esteban Ocon, yang tahun lalu jadi pembalap cadangan tim Mercedes. Dua pembalap ini akan mendapat perintah langsung, dari kepala tim Cyril Abiteboul.

“Untuk musim yang akan datang, kami harus mendapatkan kepercayaan diri dan memperkuat semangat tim untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Serta memaksimalkan setiap peluang di musim yang panjang dan penuh tantangan ini,” ujar Cyril.

LEAVE A REPLY