Osvaldo Haay FOTO: Kompas

IDNEWS.CO.ID – Sudah lima hari Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan dalam persiapan menuju Piala AFF U-22, Februari 2019 mendatang. Hari ini, terlihat satu pemain lagi yang baru bergabung ke dalam skuat besutan Indra Sjafri.

Pemain itu adalah Osvaldo Haay. Pemain Persebaya Surabaya ini baru terlihat dalam latihan pagi ini yang digelar di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Lantaran baru bergabung, Indra tak terlalu menekan pemain asal Jayapura itu. Dia hanya latihan untuk memulihkan kebugaran tubuhnya.

“Osvaldo dan Firza Andika baru saya mulai amati di pekan kedua pada Senin depan. Sekarang mereka hanya sedikit latihan pemeliharaan kondisi fisik,” kata Indra kepada wartawan.

Alasan Indra tak ingin menggeber latihan pada Osvaldo lantaran latihan di pekan pertama akan berakhir besok, Sabtu (12/1/2019). Setelah itu, dia akan mengadakan evaluasi sebelum menentukan pemain mana yang akan dipulangkan.

“Sampai saat ini kami masih mencari pemain. Saya optimis dari rencana permainan yang saya canangkan bakal banyak pemain yang cocok untuk dipilih (masuk timnas),” lanjutnya.

Indra juga menambahkan masih terus berkoordinasi untuk mengadakan uji coba, baik dengan klub lokal maupun internasional. Namun, uji coba baru digelar ketika TC telah usai.

“Kami masih terus koordinasi dengan PSSI soal kepastian uji coba internasional. Sama juga dengan tim lokal,” jelas eks pelatih Bali United itu. (ach)

LEAVE A REPLY