PM Inggris Theresa May

IDNews.co.id – Dua orang ditangkap Kepolisian Metropolitan London, Inggris, dan sudah ditahan oleh Satuan Anti-terorisme Inggris. Dua orang itu diindikasikan akan melakukan aksi teror. Dua orang itu akan didatangkan di Pengadilan Westminster Magistrates pada Rabu (6/12/2017).

Mereka ditangkap atas permohonan Satuan Anti-terorisme. Dua pria itu diidentifikasi bernama Naa’imur Zakariyah Rahman berumur 20 tahun dan berasal dari London bagian utara, dan Mohammed Aqib Imran berumur 21 tahun dari Birmingham bagian timur.

Sumber di Kepolisian seperti dilansir Reuters katakan kalau dua orang itu diduga akan melakukan tindak terorisme di kompleks pemerintahan Inggris di London dan mengarah Perdana Menteri Inggris, Theresa May. Mereka dimaksud merencanakan mempersiapkan peledak dan alat senjata di Downing Street.

Diungkap kalau skenario yang pingin dilakukan yaitu menyebabkan kaos di sekitar kompleks pemerintahan dan selanjutnya ambil peluang supaya dapat membunuh PM Inggris.

Disampaikan dengan resmi oleh juru bicara PM Inggris, selama 12 bulan terakhir, ditemukan sudah ada minimal sembilan kali percobaan serangan kepada pemerintah termasuk yang mengarah PM Inggris. Namun untungnya, rencana jahat itu dapat digagalkan aparat. (ndi)

LEAVE A REPLY