IDNEWS.CO.ID – Huawei telah melakukan kerja sama dengan provider asal Inggris yaitu Three Hutchison untuk memasarkan ponsel lipatnya yakni Mate X. Ponsel lipat ini mulai resmi di jual pada paruh kedua 2019.

Walau tanggal peluncuran belum diumumkan, tetapi Huawei Mate X akan dibandrol dengan harga 2.300 atau sama dengan Rp 36 juta. Demikian dikutip GSM Arena.

Huawei Mate X merupakan smartphone pertama Huawei yang bisa dilipat. Selain itu, ponsel ini juga yang pertama menggunakan jaringan 5G.

Perangkat ini diiklankan sebagai telepon lipat tertipis di dunia. Ketebalannya 11 milimeter saat dilipat. Sedangkan saat dibuka, cuma 5,4 milimeter, tetapi beberapa komponen seperti kamera masih menonjol di salah satu sisi.

Huawei Mate X memiliki layar 8 inci dengan resolusi 2480×2200 piksel. Sedangkan saat perangkat dilipat, layar utama jadi 6,6 inci dengan resolusi 2480×1148 piksel, yang memiliki rasio 19,5: 9.

Terdapat pemindai sidik jari dibagian samping, yang berfungsi sebagai tombol power.

Ponsel pintar itu juga akan memiliki 55 Watt SuperCharge, yang menjadikannya smartphone dengan pengisian tercepat. Huawei menjelaskan, bahwa baterai Mate X dapat terisi 85 % cuma dalam 30 menit.

Huawei Mate X dibekali dengan daya baterai 4.500 mAh yang bisa diisi dengan kabel port USB-C.

Huawei Mate X cuma akan hadir dengan warna Interstellar Blue untuk sekarang ini. Tetapi, untuk harga dan ketersediaan, Huawei belum mengumumkan kapan dan di mana saja Mate X akan di jual.

(ria)

LEAVE A REPLY