Hari Tanpa Celana

IDNEWS.CO.ID – Ada yang menarik jika kamu berkunjung dan berlibur di New York City pada bulan Januari. Tepat pada bulan ini, kamu akan menemukan banyak orang bepergian dengan subway atau kereta bawa tanah. Namun jangan kaget jika melihat mereka tidak menggunakan celana. 

Perayaan ini dikenal dengan No Pants Subway Ride yang dibuat oleh Charlie Todd dari Improv Everywhere. Pada tahun 2002, Charlie memproduksi acara pertama dan mempostingnya di YouTube. Video pendek itu dengan cepat mendapatkan popularitas. 

The No Pants Subway Ride pertama hanya memiliki 7 peserta. Kini momen itu telah menyebar di banyak kota-kota di dunia seperti London, Kopenhagen, Buenos Aires, Chicago, San Francisco dan banyak lagi.  Setidaknya 2000 peserta mengikuti acara ini dan ribuan lainnya dari seluruh dunia. 

“Gagasan di balik No Pants Subway Ride sederhana, penumpang acak naik subway di halte terpisah di tengah musim dingin tanpa celana. Para peserta berperilaku seolah-olah mereka tidak saling kenal, dan mereka semua mengenakan mantel musim dingin, topi, syal, dan sarung tangan. Satu-satunya hal yang tidak biasa adalah kurangnya celana,” demikian seperti dilansir dari website Improv Everywhere .

Sebagai informasi, Improv Everywhere adalah kolektif lelucon yang berbasis di New York City yang menyebabkan adegan kekacauan dan kegembiraan di tempat-tempat umum. 

Tidak ada agenda untuk acara ini selain keinginan untuk membuat orang lain tertawa dan tersenyum. Pendiri Improv Everywhere Charlie Todd menyebut acara itu sebagai “perayaan kekonyolan.”

 

 

LEAVE A REPLY