Ilustrasi check-in tiket pesawat terbang di Bandara Soetta

IDNEWS.CO.ID –  PT Angkasa Pura II mencatat sebanyak 1.500 orang akan ke Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 26 Mei 2020.

Ribuan orang itu merupakan hasil kalkulasi dari data jadwal penerbangan yang akan tiba di Bandara Soetta. Dimana, terdata ada 22 jadwal penerbangan dengan rincian 8 penerbangan dari Garuda Indonesia, 12 penerbangan dari Batik Air dan 2 penerbangan dari Lion Air.

“Total data yang kita dapat ada 1.500 orang di area kedatangan dan jumlah itu sudah termasuk kru. Dari hal itu semua, maka mereka yang datang akan menjalani proses penanganan Covid-19 yang baru berdasarkan Pergub DKI Jakarta nomor 47 tahun 2020,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin di Terminal 2, Bandara Soetta, Tangerang.

Menurut Awaluddin, mekanisme penanganan Covid-19 bagi para penumpang di Bandara Soetta tetap dilakukan sesuai prosedur. Nantinya akan dilakukan klasifikasi bagi setiap penumpang Jabodetabek dan non Jabodetabek.

“Pada tahap klasifikasi itu, petugas akan memeriksa kelengkapan dokumen sesuai dengan Pergub DKI, yang mana harus menyertakan Surat Izin Keluar dan Masuk atau SIKM,” ujarnya.

Bila nantinya ditemukan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan, maka penanganannya akan diserahkan pada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, baik itu dilakukan ke karantina di GOR Cengkareng atau dilarang melanjutkan perjalanan. (fat)

LEAVE A REPLY